Article Detail


Sinergi Tarakanita dan PT KAI: Siswa SMA Tarakanita 2 Laksanakan Aksi Peringatan Hari Ozon Sedunia

Jakarta, 17 September 2025 – Semangat untuk menjaga lingkungan hidup ditunjukkan oleh perwakilan siswa SMA Tarakanita 2 Jakarta yang terlibat aktif dalam perayaan Hari Ozon Internasional. Kegiatan ini diadakan berkat kolaborasi strategis antara PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Yayasan Tarakanita, berlangsung di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PT KAI.

Para siswa SMA Tarakanita 2 diajak untuk tidak hanya memahami masalah lingkungan secara konseptual, tetapi juga berpartisipasi dalam tindakan konkret di lingkungan mereka. Partisipasi ini sejalan dengan komitmen pendidikan Tarakanita untuk menanamkan fondasi hidup yang baik dan karakter yang kokoh, salah satunya melalui penanaman nilai Keadilan, Perdamaian, dan Keutuhan Ciptaan (KPKC).

Kepala Stasiun Pasar Senen, Leno Yusandri, menyambut positif keterlibatan para siswa. Ia menegaskan bahwa usaha melestarikan lingkungan sejalan dengan prinsip layanan PT KAI. "Kereta api merupakan rekan perjalanan yang mendukung kelestarian bumi dengan menawarkan transportasi yang eco-friendly, aman, dan nyaman." "Melestarikan bumi adalah kewajiban kita bersama," kata Leno Yusandri, menekankan signifikansi kerjasama dalam perlindungan lingkungan.

Kolaborasi antara Tarakanita dan PT KAI ini menjadi contoh konkret bagaimana lembaga pendidikan dan sektor transportasi dapat bekerja sama dalam isu global seperti pengamanan lapisan ozon. Dengan melibatkan para siswa dalam perayaan ini, SMA Tarakanita 2 memastikan bahwa komitmen untuk menanamkan nilai-nilai baik pada siswa diwujudkan dalam tindakan nyata, membentuk generasi muda yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki kepedulian tinggi terhadap kelestarian lingkungan. Keikutsertaan ini diharapkan dapat memotivasi siswa lain untuk menjadikan kepedulian terhadap lingkungan sebagai elemen penting dalam karakter dan keseharian mereka. (Cae)

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment