Article Detail


Kunjungi Ghost House SMA Tarakanita 2 Jakarta

SMA Tarakanita 2 satu minggu ini dari tanggal 20-23 Oktober 2025 terlihat agak menyeramkan. Nampak seperti gua-gua gelap dan sosok-sosok yang menakutkan berkeliaran. Hal ini merupakan satu konsep yang dibuat oleh para panitia Tarakanita 2 Cup dalam rangka penggalan dana kegiatan tersebut. Konsep ini adalah Ghost House dalam konsep hiburan, rumah hantu (rumah setan) merupakan salah satu wahana permainan di taman bermain berupa bangunan "berhantu" berisi berbagai karakter menyeramkan berupa pemeran hantu dengan riasan efek khusus, manekin atau boneka animatronika untuk menakut-nakuti pengunjung. Hantu dan karakter menyeramkan yang berada di dalam wahana permainan disesuaikan dengan konsep hantu menurut panitia kali ini dengan tema Kutukan Lawang Sewu.


Beberapa siswa yang terpilih diminta untuk menjadi hantu atau karakter seram sesuai tema. Ada yang menjadi pocong, genderuwo, tentara gentayangan, kuntilanak. Pengunjung yang datang bervariasi mulai dari siswa SD, SMP, dan SMA semua penasaran ingin merasakan sensasi seramnya ghost house SMA. Bahkan antrian sudah mulai terlihat sejak pintu tiket dibuka. Beberapa guru juga sangat antusias ingin merasakan pengalaman ke ruma hantu tersebut. Banyak diantara pengunjung yang merasa puas dan senang. Jonathan Simon siswa dari fase F1-11 berpendapat “Ghost Housenya serem, ketika masuk saya langsung disambut sama hantu pocong dan kayak kuntilanak, saya diminta ngapalin mantera tapi susah hafalnya.”

Pak Janner, guru Kimia SMA menyampaikan “Seru, Asik, kreatif, apalagi ada melantangkan salam Tarakanita. Semua harus coba masuk ke ghost house SMA.”


Adanya ghost house ini telah memberikan hiburan yang berbeda bagi para siswa. Lebih dari itu mereka yang terlibat menjadi panitia dapat memiliki semangat kreativitas dan rasa kerjasama dengan tim guna membuat rumah hantu tersebut sukses dan menarik perhatian. Pencapaian ini bermuara pada kegiatan Tarki Cup yang akan diselenggarakan pada awal tahun depan. Semangat! (Cae)

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment