Article Detail


Peluang Komunikasi Antar Orang Tua Murid dan Pihak SMA Tarakanita 2

Jakarta, 9 Agustus 2025 - SMA Tarakanita 2 sukses melaksanakan pertemuan orang tua siswa untuk sosialisasi program dan pembelajaran sekolah di tahun ajaran yang baru. Kegiatan ini akan berlangsung pada hari Sabtu, 9 Agustus 2025, dan terbagi menjadi dua sesi terpisah guna memastikan informasi disampaikan secara optimal sesuai dengan kebutuhan setiap tingkat kelas. 

Pertemuan orang tua ini menjadi kegiatan krusial bagi sekolah untuk menciptakan kolaborasi antara pihak sekolah, guru, dan orang tua dalam mendukung proses belajar siswa.

Sesi yang pertama dialokasikan untuk orang tua siswa Fase E (kelas X), yaitu para siswa yang baru memasuki tahap Sekolah Menengah Atas. Dalam sesi ini, pihak sekolah menjelaskan secara terperinci tentang kurikulum yang diterapkan, termasuk pengenalan konsep pembelajaran di Fase E yang merupakan transisi krusial dari tingkat sebelumnya. Program-program pembentukan karakter, aktivitas ekstrakurikuler, serta peraturan sekolah menjadi fokus utama diskusi agar orang tua dapat memahami secara menyeluruh dalam mendukung penyesuaian anak-anak mereka di lingkungan SMA Tarakanita 2.

Sesi kedua meneruskan pertemuan dengan mengundang orang tua siswa Fase F11 (Kelas XI) serta Fase F12 (Kelas XII). Sesi sosialisasi ini fokus pada program akademik yang semakin mendalam, persiapan untuk ujian akhir, serta strategi dan sistem dukungan sekolah dalam membantu siswa bersiap melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Diskusi mengenai pemilihan mata pelajaran lanjut, try-out, dan program bimbingan belajar menjadi aspek penting yang disampaikan kepada orang tua di Fase F.

Dengan pembagian sesi ini, SMA Tarakanita 2 menegaskan komitmennya dalam memberikan informasi yang tepat dan relevan, memastikan semua orang tua benar-benar memahami program-program yang akan dijalankan oleh sekolah. Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat ikatan antara orang tua dan sekolah untuk mencapai tujuan Pendidikan Tarakanita. (Cae) 

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment